Ujian Akademik Online Seleksi Masuk Program Alih Jenjang Tahun 2020

Home / Berita / Ujian Akademik Online Seleksi Masuk Program Alih Jenjang Tahun 2020

Seluruh peserta Ujian Seleksi Masuk Program Alih Jenjang diwajibkan mengikuti peraturan dan prosedur yang telah ditetapkan Panitia. Dalam kondisi pandemi covid-19, ujian dilaksanakan dengan menggunakan media internet dari tempat masing-masing peserta, sesuai dengan program percepatan penanggulangan covid-19 melalui physical distancing.

 

 

Peraturan Ujian Online adalah sebagai berikut:

  1. Durasi waktu Ujian adalah 60 menit.
  2. Sifat ujian adalah tertutup sehingga peserta dilarang untuk mencari informasi melalui media apapun termasuk bertanya kepada orang lain.
  3. Apabila terdapat kendala maupun gangguan teknis pada saat mengerjakan ujian, peserta diperbolehkan berkonsultasi dengan Panitia melalui chat pribadi atau telepon kepada Panitia
  4. Panitia akan melakukan uji similaritas (plagiarism check) jawaban dari peserta ujian. Jika jawaban peserta ujian memiliki kesamaan ≥ 50% dari sumber yang ada di internet, maka panitia akan menggugurkan keikutsertaan peserta dalam seleksi ujian masuk Program Alih Jenjang.
  5. Seluruh tindakan kecurangan yang terbukti, memiliki konsekuensi GUGUR dari seleksi masuk Program Alih Jenjang.

Rekomendasi spesifikasi  komputer/laptop/notebook sebagai media dalam pelaksanaan ujian, sebagai berikut :

  • Sistem Operasi : Windows 7/8/8.1/10 atau MacOS (macOS 10.15 Catalina, macOS 10.14 Mojave, macOS 10.13 High Sierra, macOS 10.12 Sierra, OS X 10.11 El Capitan)
  • Prosessor : Intel/AMD dengan kecepatan minimal 1GHz
  • Memory (RAM) : 2GB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »